Sabtu, 21 Agustus 2010

Buah apel dan manfaatnya untuk kesehatan

 Buah Apel adalah buah yang sering kita jumpai banyak di pejual buah ,pasar, bahkan supermarket. Buah Aple memiliki rasa yang bervariasi  dari yang asam segar sampai rasa manis. Namun di balik rasa yang enak ini buah Apel memiliki  manfaat yang tidak kita duga mari kita ihat manfaatnya antara lain :

  1. Apel mengandung Flavanoid yang disebut Phloridzin, Ibu hamil yang waktu ngidam sering makan buah Apel anak yang lahir  lebih kecil terkena resiko penyakit Asma.
  2. Menurunkan Kolesterol - Karena kandungan Pektin dalam buah Apel,minimal makan  2 buah per hari sebelum makan.
  3. Mencegah Kanker Hati.
  4. Mencegah Kanker payudara.dengan mengkonsumsi secara rutin buah Apel.
  5. Melindungi dari Kanker Usus Besar kandungan Pektin dalam Apel akan mengurangi risiko Kanker Usus Besar dan membantu memelihara kesehatan pencernaan.
  6. Bagi Penderita Diabetes  - Pektin dalam apel akan menghasilkan asam Galacturonic dalam tubuh yang menurunkan kebutuhan Insulin kita ,sehingga  membantu  mengendalikan kadar gula bagi penderita Diabetes.
  7. Menurunkan resiko Kanker Paru-Paru, buah Apel dapat menurunkan resiko kanker paru 2 karena Apel Kaya akan Serat ,Fitokimia,dan Flavonoid.kandungan Flavonoid  mampu menurunkan resiko kena penyakit kanker Paru-paru .di samping itu  kandungan anti oksidannya akan membantu mengurangi penyempitan pembuluh darah dan mencegah Penyakit Jantung.
  8. Dapat membantu mencegah Osteoporosis dan dapat meningkatkan Kepadatan Tulang.  Kandungan boron dalam buah apel juga memperkuat Tulang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar