Jumat, 13 Agustus 2010

Labu siam obat ampuh untuk darah tinggi.

potongan 1/8 labu siam
Labu siam   (Sechium edule,)
Orang Indonesia mengenalnya sebagai labu siam karena tumbuhan ini didatangkan dari Thailand yang dulunya bernama  SIAM
Labu siam termasuk dalam golongan  tumbuhan suku labu-labuan. Tanaman ini dapat tumbuh di tempat yang agak lembab .
Labu siam merupakan sayuran sekunder namun hampir selalu dapat dijumpai di pasar.
Banyak masyarakat menyukai sayur Labu Siam  karena rasanya yang enak bahkan bisa di makan mentah.
Di samping itu labu siam juga memiliki khasiat dapat menurunkan darah Tinggi dan cholesterol dengan cepat,karena khasiatnya yang bagus ini maka di anjurkan untuk tidak makan labu siam terlalu banyak.dalam keadaan mentah.
Sebagai Penurun Cholestero Sayuran ini sangat kaya akan kandungan serat, vitamin A,B, dan C, mineral dan air, niasin, dan albuminoid. Karena bersifat dingin, jika dimakan terasa sejuk dan dingin di perut.

Daging buahnya terdiri atas 90 persen air, 7,5 persen karbohidrat, 1 persen protein, 0,6 persen serat, 0,2 persen abu dan 0,1 persen lemak. Juga mengandung sekitar 20 mg kalsium, 25 mg fosfor, 100 mg kalium, 0,3 mg zat besi, 2 mg natrium, serta beberapa zat kimia yang berkhasiat obat.
Air labu siam memiliki efek diuretic yang baik, sehingga melancarkan buang air kecil. Dengan begitu, kelebihan asam urat bisa segera dikeluarkan dari dalam tubuh.

khasiat
Selain untuk menurunkan lemak darah (Kolesterol dan trigliserida), beberapa pakar kesehatan dan gizi juga menyatakan bahwa labu dapat mengobati tekanan darah tinggi, menurunkan panas, diabetes dan memperlancar proses pencernaan.

Diduga kandungan serat soluble dalam labu siam mungkin dapat mengikat sebagian garam empedu yang masuk ke dalam usus 12 jari. Selain bersifat diuretic (peluruh air seni), kandungan alkoloid-nya bisa membuka pembuluh darah yang tersumbat. Oleh sebab itulah, labu siam bisa menurunkan darah tinggi.

Melalui air seni yang banyak terbuang akibat sifat diuretic dari labu siam, kandungan garam didalam darah pun ikut berkurang. Berkurangnya kadar garam yang bersifat menyerap atau menahan air ini akan meringankan kerja jantung dalam memompa darah, sehingga tekanan darah akan menurun.


Cara penyajian Sayur Labu Siam untuk peobatatan  alternatif darah tinggi dan Colesterol

1.      Siapkan Satu buah Labu siam mentah kemudian kita Bagi menjadi 8 bagian.
2.      Ambil  1 /8 bagian  atau kalau tensi anda cukup tinggi dapat kita ambil 1/4 bagian kemudian kupas dan cuci sampai bersih.
3.    Blender sampai halus, tambahkan  1gelas air ,untuk mengurangi rasa tidak enak dapat kita tambahkan sirup rasa melon agar lebih enak
4.      Siap di minum dengan ampasnya.
Di anjurkan untuk para pembaca yang mencoba resep ini  agar meminum juice Labu siam  ini Pagi dan Sore hari agar anda dapat merasakan khasiatnya secara Optimal .dan bila tensi anda sudah turun  dan badan terasa enak di saran kan untuk  berhenti  barang 1 atau 2 hari agar tidak terlalu rendah tekanan darah anda.kemudian untuk perawatan anda bisa mengkonsumsi 1/8  bagian setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar